Harmonika ID Merupakan Penyedia Jasa Layanan Internet Murah Berkualitas Fiber Optic 

Syarat dan Ketentuan Layanan Harmonika ID

Terima kasih atas kepercayaan anda menggunakan produk layanan Harmonika ID.
Laman ini berisi Syarat Ketentuan Layanan Harmonika ID yang berlaku untuk penyediaan Layanan Harmonika ID oleh PT. Harmonika Multimedia Sawangan. Dengan mengajukan Formulir Aplikasi Berlangganan atau menggunakan produk layanan internet Harmonika ID atau mengakses halaman ini, berarti melahirkan perjanjian antara anda dan PT. Harmonika Multimedia Sawangan yang dibuat secara elektronik, dan anda dianggap telah mempelajari, memahami dan menyatakan setuju untuk terikat pada syarat dan ketentuan ini.

Syarat Ketentuan Layanan Harmonika ID ini dapat dilengkapi dengan syarat dan ketentuan khusus yang disepakati oleh PT. Harmonika Multimedia Sawangan dan Pelanggan dari waktu ke waktu. Apabila anda tidak ingin tunduk dan terikat pada Syarat Ketentuan Layanan Harmonika ID ini, anda dilarang untuk menggunakan Layanan Harmonika ID, serta wajib menghentikan akses ke situs ini.

Syarat Ketentuan Layanan Harmonika ID ini akan selalu dianggap otomatis tercantum dan melekat sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari setiap perjanjan yang dibuat oleh PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN dengan pihak lain yang terkait dengan penyediaan maupun penggunaan Layanan Harmonika ID, kecuali dinyatakan lain di dalam perjanjian tersebut.

Setiap perubahan terhadap syarat dan ketentuan umum ini akan diinformasikan melalui situs ini oleh karena itu anda dihimbau untuk mengakses laman ini secara berkala untuk mengetahui perubahannya (apabila ada).

Syarat Ketentuan Layanan Harmonika ID ini berlaku efektif sejak tanggal pengajuan Formulir Aplikasi Berlangganan Layanan Harmonika ID oleh Pelanggan dan berlaku sampai dengan diakhirinya sesuai ketentuan Syarat Ketentuan Layanan.

Pengertian

  1. Biaya Layanan Harmonika ID adalah biaya-biaya sebagaimana disebutkan dalam formulir aplikasi berlangganan Layanan Harmonika ID, yang antara lain terdiri dari biaya pasang baru, biaya perangkat dan biaya bulanan.
  2. Formulir Aplikasi Berlangganan atau FAB adalah formulir aplikasi yang disediakan secara fisik atau elektronik oleh PT. Harmonika Multimedia Sawangan melalui situs Harmonika ID atau website dan aplikasi Harmonika ID untuk dilengkapi oleh Pelanggan yang bermaksud untuk berlangganan Layanan Harmonika ID.
  3. Harmonika ID adalah PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN yang dalam hal ini bertindak sebagai penyedia layanan Fiber to The Home (FTTH) Harmonika ID.
  4. Jaringan Harmonika ID adalah jaringan yang digunakan oleh PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN untuk menyelenggarakan dan menyediakan Layanan Harmonika ID bagi Pelanggan.
  5. Keadaan Memaksa adalah adalah setiap peristiwa yang terjadi di luar kemampuan, kendali, kekuasaan dan perkiraan PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN, yang mengakibatkan terhenti atau tertundanya pelaksanaan sebagian ataupun seluruh Syarat Ketentuan Layanan oleh PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN, antara lain: bencana alam, banjir, tsunami, pandemi, sabotase, huru hara, peperangan, peledakan, kebakaran, pemadaman listrik, tindakan pemerintah atau tindakan pihak ketiga, gangguan teknis atau alasan lainnya yang diluar kuasa PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN.
  6. Kebijakan Privasi adalah syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN dan tercantum pada laman PT. Harmonika Multimedia Sawangan mengenai penggunaan data pengguna maupun pelanggan PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN.
  7. Layanan Harmonika ID adalah layanan dari PT. Harmonika Multimedia Sawangan yang diselenggarakan sendiri ataupun dengan bekerjasama antara PT. Harmonika Multimedia Sawangan dengan pihak lain, dengan pilihan paket sebagaimana tercantum dalam Formulir Aplikasi Berlangganan Layanan Harmonika ID.
  8. Lokasi Pelanggan adalah lokasi Pelanggan yang didaftarkan oleh Pelanggan sesuai Formulir Aplikasi Berlanggan.
  9. Pelanggan adalah setiap orang atau badan usaha yang berkedudukan di Indonesia, yang meminta PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN untuk menyediakan Layanan Harmonika ID dan telah setuju untuk berlangganan Layanan Harmonika ID berdasarkan Syarat Ketentuan Layanan.
  10. Perangkat Harmonika ID adalah perangkat milik PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN atau mitra PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN yang terdiri dari termination box, ONT (Optical Network Terminal) dan perangkat pendukung lainnya yang dipasang di Lokasi Pelanggan, selama Pelanggan berlangganan Layanan Harmonika ID.
  11. Syarat Ketentuan Layanan adalah syarat dan ketentuan Layanan Harmonika ID sebagaimana tercantum dalam laman ini, Formulir Aplikasi Berlangganan, beserta seluruh penambahan dan perubahannya yang dilakukan dari waktu ke waktu oleh PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN dan Pelanggan.

Layanan Harmonika ID

  1. Layanan Harmonika ID disediakan oleh PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN bagi Pelanggan selama Periode Berlangganan dan sesuai permintaan Pelanggan yang tercantum dalam FAB.
  2. Pelanggan berhak mendapatkan Layanan Harmonika ID dari PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN sesuai FAB dan Syarat Ketentuan Layanan selama Periode Berlangganan, sepanjang Pelanggan telah memenuhi kewajibannya sebagai Pelanggan sebagaimana diatur dalam Syarat Ketentuan Layanan ini.
  3. Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya dan membebaskan PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN dari segala tuntutan, dalam hal timbul gugatan atau tuntutan dari pihak ketiga atas setiap penggunaan Layanan Harmonika ID oleh siapapun di Lokasi Pelanggan termasuk penggunaan oleh anggota keluarga, pegawai, penghuni, atau pihak ketiga lainnya.
  4. Pelanggan wajib turut menjaga Perangkat Harmonika ID yang terpasang di Lokasi Pelanggan agar kelangsungan Layanan Harmonika ID berjalan dengan baik selama Periode Berlangganan.
  5. Pelanggan dilarang melakukan penjualan kembali baik sebagian maupun keseluruhan Layanan Harmonika ID dalam bentuk apapun tanpa persetujuan tertulis dari PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN.
  6. Pelanggan dilarang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum menyalahgunakan Layanan Harmonika ID dengan cara melakukan akses melalui komputer dan/atau sistem elektronik apapun, dengan cara dan dengan tujuan apapun tanpa persetujuan tertulis PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN.
  7. Pelanggan tidak diwajibkan memberikan hadiah, tips, atau pemberian lainnya kepada petugas instalasi, sales Layanan Harmonika ID ataupun pihak lain yang ditunjuk oleh PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN terkait penyediaan Layanan Harmonika ID bagi Pelanggan.
  8. Pelanggan dilarang menggunakan Layanan Harmonika ID untuk melakukan tindakan yang dapat merugikan pihak manapun, termasuk namun tidak terbatas pada hal-hal sebagai berikut:
    • mempengaruhi, mengganggu atau merusak suatu Jaringan Harmonika ID atau sistem elektronik pihak manapun;
    • melakukan pengiriman e-mail secara terus menerus dengan tidak bertanggung jawab (spamming);
    • memalsukan e-mail header atau metode lain yang digunakan dengan tujuan untuk memalsukan identitas Pelanggan;
    • pelanggaran terhadap Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI) pihak lain;
    • tindakan-tindakan yang melanggar norma-norma kesopanan, kesusilaan, peraturan, atau hukum yang berlaku di Indonesia.
  9. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN berhak melakukan pemblokiran penyediaan Layanan Harmonika ID bagi Pelanggan apabila ada indikasi pelanggaran oleh Pelanggan atas Syarat Ketentuan Layanan ini atau jika Pelanggan tidak melakukan pembayaran Biaya Layanan Harmonika ID pada tanggal jatuh tempo pembayaran.
  10. Layanan Harmonika ID adalah layanan “up to” dan “as is” tanpa: (i) jaminan tertentu, (ii) jaminan gangguan layanan dan (iii) jaminan ketersedian layanan di mana layanan dapat diakses secara bersamaan oleh semua Pelanggan tanpa pengaturan, alokasi dan/atau prioritas tertentu.
  11. Untuk menjaga kualitas ketersediaan Layanan Harmonika ID bagi seluruh Pelanggan, PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN tidak memberlakukan kebijakan batas pemakaian wajar Layanan oleh Pelanggan (Fair Usage Policy atau FUP). FUP tidak berlaku bagi seluruh Pelanggan yang menikmati Layanan Harmonika ID dengan kecepatan maupun kuota tertentu sebagaimana ditetapkan oleh PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN. Karena penerapan FUP dapat berakibat pada adanya penurunan kecepatan Layanan Harmonika ID oleh Pelanggan pada saat menggunakan Layanan Harmonika ID.
  12. Dalam menjalankan Layanan Harmonika ID, PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN dapat sewaktu-waktu melakukan perubahan Layanan Harmonika ID berdasarkan salah satu pertimbangan sebagai berikut:
    • diwajibkan oleh instansi yang berwenang;
    • Layanan Harmonika ID sudah tidak sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi terkini;
    • Layanan Harmonika ID sudah tidak sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi terkini;
    • pertimbangan-pertimbangan lain yang dianggap wajar oleh PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN.

Permohonan Berlangganan

  1. Pelanggan yang wajib mengisi dan melengkapi informasi yang diminta dalam Formulir Aplikasi Berlangganan untuk dapat berlangganan Layanan Harmonika ID. Pelanggan menjamin dan bertanggung jawab penuh atas kebenaran dan kelengkapan seluruh informasi yang diberikan oleh Pelanggan selama proses pendaftaran berlangganan Layanan Harmonika ID.
  2. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN, berdasarkan pertimbangannya sendiri, berhak menerima atau menolak setiap permohonan berlangganan Layanan Harmonika ID Pelanggan. 

Pemasangan Perangkat

  1. Apabila FAB Pelanggan disetujui oleh PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN, PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN akan melakukan instalasi Perangkat Harmonika ID di Lokasi Pelanggan pada waktu yang telah disepakati antara Pelanggan dan PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN.
  2. Seluruh perizinan dan persetujuan dari pihak-pihak terkait yang diperlukan untuk kebutuhan pemasangan Perangkat Harmonika ID di Lokasi Pelanggan merupakan tanggung jawab Pelanggan dan biaya yang timbul terkait dengan perizinan dan persetujuan tersebut merupakan beban Pelanggan sepenuhnya.
  3. Pembatalan terhadap jadwal pemasangan Perangkat Harmonika ID setelah FAB Pelanggan disetujui akan dikenakan biaya pembatalan terhadap Pelanggan yang besarnya disebutkan dalam FAB atau sebagaimana ditentukan oleh PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN.
  4. Pelanggan membebaskan PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN (termasuk pihak ketiga lain yang ditunjuk secara resmi oleh PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN) dari segala gugatan atau tuntutan pihak manapun juga atas segala kemungkinan yang timbul akibat dari pemasangan dan penggunaan Perangkat Harmonika ID di Lokasi Pelanggan.
  5. Pelanggan wajib menjaga keamanan Perangkat Harmonika ID di Lokasi Pelanggan dan memelihara Perangkat Harmonika ID sehingga dalam kondisi baik untuk dapat menikmati Layanan Harmonika ID.
  6. Pelanggan wajib membaca, memahami dan menandatangani berita acara penyerahan Perangkat Harmonika ID yang disiapkan oleh PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN (atau mitra PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN) pada saat selesai dilakukannya pemasangan Perangkat Harmonika ID di Lokasi Pelanggan.
  7. Pelanggan dilarang melakukan perubahan, modifikasi atau penyambungan peralatan lain ke Jaringan Harmonika ID ataupun Perangkat Harmonika ID yang dapat mempengaruhi kinerja Jaringan Harmonika ID, Perangkat Harmonika ID ataupun kualitas Layanan Harmonika ID. Pelanggaran terhadap hal ini dapat berakibat pada timbulnya kerugian, kerusakan atau tidak tercapainya kualitas Layanan Harmonika ID, yang sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab Pelanggan.
  8. Periode Berlangganan adalah jangka waktu berlangganan Layanan Harmonika ID yang informasinya tercantum di dalam FAB.

Biaya Layanan

  1. Biaya Layanan Harmonika ID adalah sebagaimana tercantum di dalam FAB yang meliputi antara lain: biaya pemasangan, biaya bulanan, biaya sewa perangkat, biaya pembatalan dan sebagainya.
  2. Biaya Layanan Harmonika ID yang tercantum dalam FAB belum termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sesuai peraturan perpajakan yang berlaku, dan akan dibebankan kepada Pelanggan.
  3. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN dapat memberlakukan tarif baru atas penyediaan Layanan Harmonika ID, yang perubahannya akan terlebih dahulu diinformasikan kepada Pelanggan sebelum diberlakukan.
  4. Management memberlakukan minimal berlangganan selama 6 Bulan.
  5. Management memberlakukan sistem Deposit sebesar Rp. 250.000, dengan detail sbb:
    [a]. Deposit berlaku mengikuti status tempat tinggal, Promo Area atau Periode tertentu.
    [b]. Pembayaran Dana Deposit dapat dilakukan setelah pemasangan selesai ( Aktif ).
    [c]. Dana Deposit dapat di kembalikan apabila Pelanggan berhenti berlangganan setelah melewati masa kontrak berlangganan.
    [d]. Dana Deposit tidak dapat di kembalikan apabila berhenti berlangganan sebelum masa kontrak berlangganan berakhir.
  6. Apabila terjadi gangguan semua penanganan tidak dikenakan biaya hanya saja kami membutuhkan waktu untuk penanganan paling lambat 3×24 jam. Karena penanganan kami menyesuaikan dengan antrian pengaduan, yang mengadu lebih dulu itu yang kami tangani lebih dulu. Tetapi jika tidak terjadi gangguan pelanggan minta dikirimkan teknisi untuk visit, pelanggan akan di kenakan biaya Rp. 150.000
  7. Jika pelanggan ingin Relokasi dapat di lakukan dengan kententuan min berlangganan 3 bulan dengan biaya relokasi sebesar Rp. 200.000.
  8. Syarat ketentuan Berhenti Sementara atau pelanggan merasa tidak melakukan pemakaian:
    Pelanggan wajib konfirmasi ke pelanggan service jika ingin berhenti sementara agar tagihan tidak berjalan.
  9. Pelanggan wajib melakukan Pembayaran Tagihan, 5 hari sebelum jatuh tempo.
  10. Apabila selama 15 hari belum melakukan pembayaran setelah jatuh tempo, maka kami anggap pelanggan telah berhenti berlangganan dan diharuskan melakukan pengembalian Alat berupa ONT/Modem.

Penagihan dan Pembayaran Tagihan (Billing)

  1. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN berhak menerima kompensasi berupa Biaya Layanan Harmonika ID atas penyediaan Layanan Harmonika ID bagi Pelanggan. Oleh karena itu, PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN berhak melakukan penagihan Biaya Layanan Harmonika ID atas penyediaan Layanan FTTH dalam Periode Berlangganan kepada Pelanggan setiap bulan.
  2. Tagihan Biaya Layanan Harmonika ID akan diterbitkan secara elektronik oleh PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN dan rinciannya dapat diperoleh Pelanggan melalui aplikasi Harmonika ID ataupun e-mail (sepanjang Pelanggan telah mendaftarkan e-mail Pelanggan di dalam FAB).
  3. Pelanggan wajib membayar biaya berlangganan Layanan FTTH selambat-lambatnya pada tanggal jatuh tempo pembayaran yang ada pada tagihan setiap bulannya.
  4. Pembayaran tagihan dapat dilakukan baik melalui aplikasi Harmonika ID yang tersedia atau secara langsung di Gerai atau kanal pembayaran PT. Harmonika Multimedia Sawangan yang ditunjuk.

Pemutusan dan Pengakhiran Layanan

  1. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN berhak mengakhiri Layanan Harmonika ID setiap saat dan dengan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pelanggan, apabila (i) Pelanggan terbukti melanggar Syarat Ketentuan Layanan atau jika ada indikasi pelanggaran oleh Pelanggan atas Syarat Ketentuan Layanan, atau (ii) diperintahkan oleh Pemerintah, atau (iii) timbulnya Keadaan Memaksa secara 30 (tiga puluh) hari terus menerus.
  2. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN berhak mengakhiri Layanan Harmonika ID berdasarkan Syarat Ketentuan Layanan ini tanpa alasan apapun melalui suatu pemberitahuan tertulis sekurang-kurangnya 30 (tiga puluh) hari sebelum tanggal efektif pengakhiran yang dikehendaki oleh PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN.
  3. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN dan Pelanggan setuju untuk mengesampingkan keberlakuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata yang mengatur diperlukannya putusan pengadilan untuk pembatalan atau pengakhiran Syarat Ketentuan Layanan ini.
  4. Pemutusan ataupun pengakhiran Layanan Harmonika ID atau Syarat Ketentuan Layanan ini oleh setiap pihak ataupun Para Pihak, tidak menghapuskan pemenuhan hak dan kewajiban yang telah timbul sampai dengan tanggal efektif pemutusan/pengakhiran Layanan Harmonika ID, sehingga pihak yang bersangkutan masih harus menyelesaikan seluruh kewajiban yang belum terselesaikan tersebut.
  5. Periode pembayaran dan berlangganan memiliki waktu minimum selama 6 bulan, akan dikenakan denda sebesar Rp.300.000* (belum termasuk PPN 11%) apabila kurang dari 6 bulan.

Pembatasan Tanggung Jawab

  1. Selain sebagaimana disebutkan dalam bagian lain Syarat Ketentuan Layanan ini, PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN tidak bertanggung jawab atas kerugian-kerugian tidak langsung yang timbul dan diderita oleh Pelanggan dan/atau pihak ketiga. PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN hanya berkewajiban untuk menanggung kerugian yang diderita langsung oleh Pelanggan sepanjang dapat dibuktikan bahwa kerugian tersebut timbul secara langsung karena semata-mata kesalahan PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN, dengan jumlah maksimum 2 (dua) bulan biaya berlangganan Layanan Harmonika ID untuk bulan terakhir yang telah dibayarkan oleh Pelanggan kepada PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN.
  2. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN dibebaskan dari kewajibannya melaksanakan Syarat Ketentuan Layanan jika terjadi Keadaan Memaksa.
  3. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN tidak bertanggung jawab atas klaim, kewajiban, dan/atau kompensasi yang terkait dengan penggunaan Perangkat Harmonika ID atau Layanan Harmonika ID, terhadap kerusakan yang terjadi sebagai akibat dari penyalahgunaan Perangkat Harmonika ID dan/atau Layanan Harmonika ID oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab (termasuk atas isi komunikasi yang dikirimkan dengan menggunakan Layanan Harmonika ID atau Jaringan Harmonika ID), terjadinya Keadaan Memaksa, penggunaan jaringan telekomunikasi atau infrastruktur atau perangkat lain yang berkaitan dengan Layanan Harmonika ID, untuk cedera fisik, penyakit, risiko kesehatan atau kerusakan lain yang terjadi kepada Pelanggan atau kepada orang lain.
  4. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN tidak bertanggungjawab atas isi berita dan/atau informasi dan/atau data yang dimiliki Pelanggan dan/atau kehilangan data yang dikirim/diterima oleh Pelanggan kepada/dari pihak lain melalui Layanan Harmonika ID. Oleh karenanya, dengan ini Pelanggan membebaskan PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN dari segala gugatan/tuntutan dari pihak manapun juga terkait dengan hal ini.
  5. Situs yang diakses Pelanggan dengan menggunakan Layanan Harmonika ID mungkin menyediakan link ke situs pihak lain. Link tersebut tidak dapat dianggap bahwa PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN menyetujui dan bertanggung jawab atas konten situs pihak lain tersebut. PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN tidak bertanggung jawab atas konten atau materi lainnya yang ada pada situs pihak lain tersebut.

Customer Service/Pusat Kontak Layanan

  1. Pelanggan dapat menghubungi Pusat Kontak Layanan Pelanggan PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN untuk setiap pertanyaan, keluhan maupun masukan terkait dengan Layanan Harmonika ID, yang dapat diakses melalui.

Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI)

  1. Kelompok usaha PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN memiliki dan memegang hak kekayaan intelektual dari berbagai macam logo, merek, nama, hak cipta, gambar dan aplikasi sehubungan dengan Layanan Harmonika ID, yang seluruhnya dilindungi oleh hukum yang berlaku. Penggunaan hak kekayaan intelektual milik kelompok usaha PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN ataupun tanpa dasar yang sah merupakan suatu pelanggaran hak kekayaan intelektual yang dapat dituntut berdasarkan hukum yang berlaku.
  2. Hak kekayaan intelektual atas konten pihak ketiga yang terkandung di dalam Layanan Harmonika ID akan tetap merupakan milik dan tanggung jawab pihak ketiga tersebut.

Data Pelanggan

  1. 1. Dengan membeli atau menggunakan Layanan Harmonika ID, Pelanggan mengizinkan PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN untuk memperoleh, mengumpulkan, mengolah, menganalisa, menyimpan, menampilkan, mengumumkan, mengirimkan, menyebarluaskan dan/atau membuka akses, menghapus atau memusnahkan informasi dan data yang diberikan oleh Pelanggan melalui Layanan Harmonika ID atau yang dikumpulkan oleh PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN dari Pelanggan, untuk tujuan-tujuan sebagai berikut:
    • penyediaan Layanan Harmonika ID kepada Pelanggan;
    • melakukan proses transaksi;
    • menjaga dan meningkatkan kualitas dan pengalaman Pelanggan terhadap Layanan Harmonika ID;
    • mendukung kegiatan usaha PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN; atau
    • tujuan-tujuan lain yang diizinkan maupun diwajibkan oleh hukum yang berlaku.
  2. Pelanggan setuju untuk sewaktu-waktu menerima penawaran atau informasi terkait dengan produk-produk atau program-program yang diselenggarakan oleh PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN dan/atau melalui pihak lain yang bekerja sama dengan PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN. Pelanggan yang tidak bersedia untuk menerima penawaran atau informasi terkait dengan produk pihak lain yang bekerja sama dengan PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN dapat menghubungi Pusat Kontak Layanan Pelanggan untuk proses lebih lanjut. 
  3. Penanganan informasi dan data Pelanggan PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN juga tunduk dan terikat pada Kebijakan Privasi.

Lain-lain

  1. Syarat Ketentuan Layanan ini tunduk pada hukum Negara Republik Indonesia.
  2. Syarat Ketentuan Layanan ini menggantikan persetujuan atau kesepakatan yang dibuat sebelumnya tentang ketentuan dan syarat berlangganan Layanan Harmonika ID (apabila ada).
  3. Pelanggan mengizinkan dan memberi wewenang kepada PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN untuk menggunakan Syarat Ketentuan Layanan ini berikut setiap perubahan, tambahan ataupun pembaharuannya termasuk catatan, informasi maupun data yang berhubungan dengan Pelanggan dalam bentuk apapun yang diperoleh dari Pelanggan untuk keperluan dan kepentingan PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN sendiri maupun untuk kerja sama antara PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN dengan mitra PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN.
  4. Apabila salah satu ketentuan dan/atau syarat-syarat dalam Syarat Ketentuan Layanan menjadi tidak sah atau tidak dapat diberlakukan secara sah, ketentuan-ketentuan lainnya tidak akan terpengaruh.
  5. Apabila terjadi perselisihan dalam penafsiran dan/atau pelaksanaan Syarat Ketentuan Layanan, Pelanggan dan PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN sepakat untuk terlebih dahulu menyelesaikannya secara musyawarah untuk mufakat. Apabila musyawarah mufakat tidak berhasil untuk menyelesaikan masalah dalam waktu yang wajar, Pelanggan dan PT. HARMONIKA MULTIMEDIA SAWANGAN sepakat untuk memilih domisili hukum yang tetap di Pengadilan Negeri Depok.